Rahasia-rahasia Holocaust yang tak TERUNGKAPKAN!!!

holocaust

Artikel ini ditulis sebagai bagian untuk menyingkapkan rahasia-rahasia NAZI yang belum terkuak. Ada 2 artikel yang sudah saya tulis sebelumnya, berkaitan dengan Keberadaan Hitler di Indonesia di bagian ini dan ini. Setiap bulan Mei, tepatnya tanggal 9, dunia Barat, khususnya mantan pasukan Sekutu, merayakan berakhirnya Perang Dunia II. Bagaimana pun juga, perang yang akibatnya hampir melanda seluruh dunia itu telah menorehkan sejarah tersendiri bagi umat manusia. Dunia masih ingat, Perang Dunia II menyisakan kenangan tentang kekejaman paham ultra-nasionalis Nazi, dan holocaust.

Kebencian Jerman
Latar belakang cerita pemusnahan ini terletak jauh setelah akhir Perang Dunia I (PD I) di mana Jerman berada pada pihak yang kalah. Waktu itu, banyak orang Jerman yang menyalahkan Yahudi sebagai sebab kekalahan Jerman pada PD I, beberapa bahkan mengklaim Yahudi telah berkhianat kepada negara selama perang. Tambahan lagi, pada akhir PD I, sekelompok Yahudi mencoba mengobarkan revolusi ala Bolshevik Soviet di negara bagian Jerman, Bavaria. Orang Jerman semakin menganggap Yahudi adalah musuh yang berbahaya bagi negara.

Saat itu, Nazi sebagai sebuah partai politik mampu menarik massa dengan basis pandangannya yang anti Semit. Hitler, pemimpin Nazi, menyalahkan keadaan buruk Jerman pada akhir PD I pada konspirasi Yahudi internasional. Nazi percaya Yahudi bertanggung jawab atas apa yang mereka sebut sebagai degenerasi masyarakat modern.

Ketika Nazi naik panggung politik, kebijakan yang menekan Yahudi pun diterapkan. Hak-hak Yahudi dicabut, harta benda mereka disita, rencana untuk mengusir mereka keluar Jerman dirancang, sampai, konon, pemusnahan fisik yang berarti pembantaian.


Musim semi 1941, Nazi mulai membantai Yahudi di Uni Soviet yang dianggap sebagai sumber hidup Bolshevisme. Orang Yahudi menggali lubang kubur mereka sendiri kemudian ditembak mati. Musim gugur tahun yang sama, Nazi meluaskan pembantaian ke Polandia dan Serbia. Kamp pembantaian untuk Yahudi mulai dibangun di Auschwitz, Dachau, Bergen-Belsen. Kamp itu dilengkapi kamar gas dan tungku besar. Mereka menggunakan kamar gas untuk membunuh orang Yahudi. Beberapa orang Yahudi dimasukkan ke dalam kamar gas, kemudian gas Zyklon-B, sebuah gas pestisida berbahan dasar asam hidrosianik, dialirkan. Ada juga cerita orang Yahudi yang dibakar hidup-hidup dalam tungku. Bahkan, ada yang percaya Nazi Jerman membuat sabun dari lemak orang Yahudi dan kelambu lampu dari kulit orang Yahudi.

Sejarah Dipertanyakan
Selama kurang lebih 2 dekade, ‘sejarah’ pembantaian ini bertahan di benak orang. Kesaksian dan memoar orang Yahudi yang bertahan hidup dari holocaust menceritakan semua kengerian di atas. Sampai pada 1964, Paul Rassinier, korban holocaust yang selamat, menerbitkan The Drama of European Jews yang mempertanyakan apa yang diyakini dari holocaust selama ini. Dalam bukunya, ia mengklaim bahwa sebenarnya tak ada kebijakan pemusnahan massal oleh Nazi terhadap Yahudi, tak ada kamar gas, dan jumlah korban tidak sebesar itu.

Arthur Butz menerbitkan The Hoax of the 20th Century: The case against the presumed extermination of European Jewry pada 1976. Ia mengklaim bahwa gas Zyklon-B tidak digunakan untuk membunuh orang tapi untuk proses penghilangan bakteri pada pakaian.
Mengenai kematian massal di Auschwitz, Robert Faurisson, profesor literatur di University of Lyons 2 mengklaim tipus-lah yang membunuh para tawanan itu, dan bukan kamar gas.

Seorang ahli konstruksi dan instalasi alat eksekusi dari AS, Fred Leuchter, pergi ke Auschwitz dan mengadakan penyelidikan serta tes di tempat itu. Kesimpulannya adalah kamar gas di Auschwitz tidak mungkin digunakan untuk membunuh orang.
Setelah orang-orang ini mempertanyakan kebenaran holocaust, gelombang kritisasi dan penyangkalan terhadap apa yang terjadi di holocaust mulai bangkit. Mereka yang meragukan kebenaran holocaust ini menyebut dirinya sebagai revisionis.

Holocaust yang Meragukan
Secara umum, revisionis setuju dengan sejarawan lain bahwa negara Jerman di bawah Nazi memperlakukan Yahudi dengan kejam dan bengis. Pencabutan hak-hak Yahudi, penawanan di ghetto, kerja paksa, penyitaan harta benda dan deportasi dari Jerman merupakan hal-hal yang masih diiyakan oleh para revisionis. Yang disangkal para revisionis adalah bahwa Jerman mempunyai kebijaksanaan tertentu untuk memusnahkan orang Yahudi dengan memasukkan mereka ke kamar gas atau tungku. Revisionis juga menyatakan jumlah 5,9 atau 6 juta korban sebagai pernyataan tanpa bukti yang dibesar-besarkan.

Keraguan-keraguan revisionis ini bersumber dari tidak adanya dokumen Jerman yang berisi masterplan pemusnahan orang Yahudi di Eropa. Tidak ada dokumen tentang perintah, rencana, anggaran, rancangan senjata untuk pemusnahan Yahudi. Yang ada hanyalah ucapan-ucapan petinggi Nazi yang menggambarkan kebencian terhadap Yahudi.

Foto-foto tawanan di kamp-kamp di Dachau, Buchenwald, dan Bergen-Belsen juga dipertanyakan penggunaannya. Memang, foto-foto itu menampilkan kondisi tawanan yang memprihatinkan. Tapi, revisionis yakin bukan penyiksaan dan kamar gas-lah yang menyebabkan mereka seperti itu. Sebabnya adalah lebih karena malnutrisi, epidemi tipus, disentri, dan diare. Penyakit-penyakit ini malah timbul sebagai akibat pemboman pasukan sekutu yang memutus jalur distribusi pangan, obat, dan pelayanan sanitasi.

Anehnya lagi, foto-foto yang selalu ditampilkan dalam sejarah adalah foto-foto yang mengerikan. Padahal pihak revisionis berhasil menemukan foto-foto yang diambil pada saat yang sama namun menampakkan para tawanan yang sehat. Mereka bercakap-cakap sambil tertawa di kamp. Ada kerumunan tawanan yang bergembira melempaarkan topi merayakan pembebasan mereka. Namun, mengapa foto-foto yang terakhir ini tak pernah muncul?

Kamar gas memang ditemukan di Auschwitz. Namun, para revisionis mengklaim bahwa kamar gas beserta Zyklon-B tidak mungkin digunakan untuk eksekusi manusia, melainkan untuk pengasapan pakaian agar bakteri-bakteri di pakaian mati. Dari prosedur kesehatan inilah, mitor pembunuhan dengan kamar gas muncul.

Museum Auschwitz, museum tentang holocaust, selama 50 tahun mengklaim bahwa 4 juta manusia dibunuh di sana. Sekarang mereka malah mengklaim mungkin hanya 1 juta korban. Revisi klaim ini pun tidak didukung oleh dokumentasi 1 juta orang tersebut. Lalu, kebohongankah jumlah 3 juta manusia selama setengah abad itu?

Hal yang penting lagi adalah jika memang ada pembunuhan massal di Polandia terhadap Yahudi tentu Palang Merah, Paus, pemerintah sekutu, negara netral, pemimpin terkemuka waktu itu akan tahu dan menyebutnya dan mengecamnya. Tapi ternyata tidak ada.

Winston Churchill menulis 6 jilid karya monumentalnya, The Second World War, tanpa menyebut tentang program Nazi untuk membantai orang Yahudi. Eisenhower menulir memoarnya, Crusade in Europe, juga tak menyebut tentang kamar gas.

Keuntungan dari Cerita Sedih
Manakah yang benar? Revisionis atau pro-holocaust yang mempertahankan jumlah 6 juta korban, pembantaian terencana, dan kamar gas? Wallahu a’lam. Yang jelas ada keuntungan dari gembar-gembor holocaust yang mungkin dilebih-lebihkan ini. Keuntungan tersebut adalah untuk orang Yahudi.

Yahudi yang merasa menjadi korban kemudian meminta tanah di Palestina, meminta ganti rugi kepada Jerman, dan meminta dana pembangunan ke negara lain sambil terus memelihara ingatan dunia akan holocaust. Rakyat Palestina-lah yang menderita.

“Seluruh negara Yahudi dibangun di atas kebohongan holocaust.. apa bukti Hitler dan Nazi membunuh 6 juta Yahudi di kamar gas? Tidak ada bukti sama sekali, kecuali kesaksian dari sedikit Yahudi yang selamat. Jika 6 juta Yahudi telah dibakar, tentu akan ada segunung abu manusia, tapi kita tidak pernah mendengarnya. Tidak ada juga oven yang mampu membakar jutaan orang tanpa ada yang mencium baunya. Tidak ada bukti tentang sejumlah itu Yahudi yang hidup di Jerman pada 1930-an. Jumlah mereka kurang dari 4 juta dan setengah dari mereka telah mengungsi ke Soviet selama perang.” Kata Mahmud Al-Khatib di harian Al-Arab Al-Yaum di Yordania.

Mufti Jerusalem, Syaikh Ikrimah Sabri, di New York Times berkata, “Banyak terjadi pembunuhan massal di dunia ini. Mengapa holocaust ini terasa lebih penting? Jika ini adalah permasalahan kita, tak ada yg peduli –entah ketika tentara perang Salib membantai muslim atau pembunuhan massal terhadap rakyat Palestina oleh Israel. Dan kita tidak terus menerus menggunakan dan menggunakan pembantaian ini untuk mengingatkan dunia tentang hutang dunia terhadap kita.

Saya tidak pernah menolak bahwa holocaust terjadi, tapi kita percaya bahwa jumlah 6 juta itu dilebih-lebihkan. Yahudi menggunakan isu ini, dalam banyak cara, untuk memeras Jerman secara finansial. Holocaust merupakan alasan bahwa tidak ada kerusuhan yg lebih besar terhadap Israel sebagai sebuah kekuatan pendudukan. Holocaust melindungi Israel. Bukanlah kesalahan kita jika Hitler membenci Yahudi. Bukankah mereka (Yahudi) sangat dibenci di mana pun?”

Detil-detil holocaust masih merupakan misteri. Yahudi masih berkepentingan menjaga holocaust semengerikan mungkin sepanjang masa dengan cara apa pun. Revisionis masih mengungkap konspirasi di balik propaganda holocaust ini. Alhamdulillah, umat Islam di negeri kita sekitar sepuluh tahun lalu menolak beredarnya film Schlinder’s List yang menceritakan penderitaan Yahudi di bawah Nazi. Jika kita menontonnya, mungkin kita akan menangisi penderitaan orang Yahudi dan lupa akan betapa biadabnya Yahudi membantai rakyat Palestina. (*)

Sumber:
The Holocaust Controversy: The Case for Open Debate, by Bradley R. Smith
Holocaust Denial in the Middle East: The Latest anti-Israel, Anti-Semitic Propaganda Theme, by Anti-Defamation League
Holocaust, by David Bankier, Encarta Reference Library
Bersambung ...

7 Perangko Termahal Di Dunia !

1. The Three-Skilling Yellow

The Three-Skilling Yellow

The Three-Skilling Yellow, adalah prangko salah cetak terbitan pemerintah Swedia yaitu pada cetakan pertamanya tahun 1855. Dimana prangko normalnya saja (yang seharusnya berwarna biru-hijau) juga termasuk prangko langka. Three-Skilling Yellow adalah salah satu prangko terlangka dan hanya satu-satunya yang tersisa. Tahun 1984 prangko ini terjual seharga 977.500 Swiss francs oleh David Feldman. Tahun 1990 penjualan mencapai angka satu juta dolar US, kemudian tahun 1996 terjual seharga $2,3 juta atau sekitar Rp. 21,85 milyar. Dan setiap kali terjual selalu mencetak record angka tertinggi sebagai sebuah prangko termahal di dunia.


2. The first two Mauritius

The first two Mauritius stamps

The first two Mauritius stamps (1847) adalah dua seri prangko pertama yang diterbitkan pemerintah kolonial Inggris. Hanya tersisa satu buah prangko pertama dengan kondisi unused dan tiga buah prangko kedua juga dengan kondisi unused. Tahun 1993 David Feldman melelang prangko Mauritius milik Hiroyuki Kanai menghasilkan record tertinggi. Prangko pertama yang berwarna orange terjual seharga $1,072,260 atau sekitar Rp. 10 Milyar lebih dan yang kedua seharga $1,148,850 juga sekitar lebih dari Rp. 10 Milyar.


3. The inverted Jenny

The inverted Jenny

The inverted Jenny adalah prangko Amerika tahun 1918 bergambar pesawat Curtiss JN-4 dan secara tidak sengaja tercetak terbalik; ini mungkin adalah salah cetak paling terkenal di dunia filateli Amerika. Hanya 100 prangko salah cetak yang tersisa, membuatnya menjadi salah satu prangko salah cetak paling berharga; Satu blok penuh prangko inverted Jenny terjual pada lelang Robert A. Siegel bulan Oktober 2005 seharga US$2.7 juta. Dan bulan November 2007 sebuah prangko inverted Jenny terjual seharga US$977,500 (Rp. 9 Milyar). Desember 2007 sebuah prangko mint (unused/belum terpakai) dengan kondisi baik sekali terjual kepada seorang eksekutif Wall Street seharga $825,000 atau sekitar Rp 7,8 Milyar.


4. British Guiana One Cent Black on Magenta

British Guiana One Cent Black on Magenta

British Guiana One Cent Black on Magenta (1856) adalah termasuk prangko terlangka dan termahal. Prangko dicetak di atas kertas kualitas rendah berwarna magenta dengan tinta hitam, dikarenakan kondisi darurat. Diketahui hanya ada satu buah yang tersisa di seluruh dunia, jadi prangko ini unik dan tidak ada lainnya lagi yang pernah ditemukan. Tahun 1980 telah dilelang kepada John Dupont seharga $935,000 atau sekitar Rp 8,8 Milyar.


5. U.S. Franklin Z-Grill

U.S. Franklin Z-Grill

U.S. Franklin Z-Grill, 1867. Ini adalah prangko terlangka dari semua prangko Amerika Serikat, hanya ditemukan 2 buah yang masih tersisa. Tahun 1988 sebuah prangko “Z-Grill” 1 cent tahun 1868 terjual seharga $930,000 atau sekitar Rp 8,8 Milyar.


6. Hawaiian Missionaries

Hawaiian Missionaries

Hawaiian Missionaries, 1851 adalah prangko pertama Hawai. Karena “Hawaiian Missionaries” dicetak secara kasar dengan kertas yang tipis dan berkualitas rendah, hanya beberapa prangko saja yang berhasil diselamatkan dan merupakan prangko yang sangat langka. Nominal terendah yaitu 2 cent tahun 1851 adalah yang paling langka dari keseluruhan seri, dan hanya tersisa 16 buah. Sebuah prangko Missionary 2 cent dengan kondisi mint (unused) seharga $760,000 dan kondisi used seharga $225,000.


7. The Penny Black

The Penny Black

The Penny Black, adalah prangko berperekat resmi pertama di dunia, diterbitkan Pemerintah Inggris tanggal 1 Mei 1840 dan mulai digunakan tanggal 6 Mei. The Penny Black sebenarnya bukanlah prangko yang langka tetapi termasuk prangko termahal. Total cetakan 286.700 lembaran cetak dengan 68.808.000 prangko. Sebuah prangko Penny Black unused (belum dipakai) menurut katalog Scott tahun 2001 seharga $3,000 atau sekitar Rp. 28.500.000,- dan used (sudah terpakai) seharga $180 atau sekitar Rp 1.700.000,- selembarnya.
Bersambung ...

Kecelakaan Termahal Dalam Sejarah

10. Titanic = $150 Million

Titanic

Titanic yang tenggelam mungkin kecelakaan yang paling terkenal di dunia. Tetapi baru-baru ini kami membuat daftar top 10 paling mahal. Pada tanggal 15 April 1912, Titanic adalah kapal pelayaran pertama dan dianggap kapal paling mewah pernah dibangun. Lebih dari 1.500 orang kehilangan nyawa ketika kapal berlari menjadi sebuah gunung es dan terselam dalam air dingin. Kapal biaya $ 7 juta untuk membangun (sekitar $ 150 juta dolar jika dihitung saat ini).


9. Tanker Truck vs Bridge = $358 Million

Tanker Truck vs Bridge

Pada tanggal 26 Agustus 2004, sebuah truk tangki berisi 32.000 liter bahan bakar oleng di Jembatan Wiehltal di Jerman. Tangki menabrak pembatas jalan dan jatuh 90 kaki menghasilkan sebuah ledakan besar beserta api, mengakibatkan beban yang tidak sebanding kemampuan jembatan. Sementara biaya perbaikan $ 40 juta dan biaya untuk mengganti jembatan diperkirakan pada $ 318 Juta.


8. MetroLink Crash = $500 Million

MetroLink Crash

Pada 12 September 2008, salah satu Kecelakaan yang terburuk di sepanjang sejarah California, 25 orang tewas ketika sebuah kereta api Metrolink mengalami kecelakaan dalam misi pengiriman kereta tersebut ke Uni Pasifik di Los Angeles. Diduga kereta Metrolink tetap melaju pada waktu ada sinyal merah untuk berhenti dikarenakan konduktor yang sedang sibuk pesan teks. Karena Kelalaian yang menyebabkan kematian ini, diperkirakan Metrolink mengalami kerugian $ 500 juta


7. B-2 Bomber Crash = $1.4 Billion

B-2 Bomber Crash

Disinilah kecelakaan pertama yang bernilai miliaran dolar (menduduki peringkat # 7 pada daftar). Sebuah B-2 stealth bomber mengalami kecelakaan sesaat setelah lepas landas dari sebuah pangkalan udara di Guam pada 23 Februari 2008. Penyelidik menemukan data penerbangan dalam komputer pengendali dan diketahui tenyata kecelakaan disebabkan oleh uap air pada system. Hal ini mengakibatkan pesawat tiba-tiba kehilangan kendali dan jatuh seketika itu juga. Ini adalah 1 dari 21 kecelakaan pesawat B-2 Bomber dan merupakan bagian yang paling mahal dalam sejarah penerbangan. Kedua pilot mampu menyelamatkan diri, kecelakaan dumulai pukul 2:00.


6. Exxon Valdez = $2.5 Billion

Exxon Valdez

Minyak Exxon Valdez yang tumpah jumlahnya tidak besar dalam kaitannya dengan dunia spills minyak terbesar, namun hal ini merupakan salah satu yang termahal karena lokasi yang jauh dan merupakan lokasi pribadi milik Prince William (hanya dapat diakses oleh helikopter dan kapal). Pada tanggal 24 Maret 1989, 10,8 juta galon minyak yang telah tumpah dari kapal utama, menelan dana $ 2,5 miliar untuk total biaya pembersihan.


5. Piper Alpha Oil Rig = $3.4 Billion

Piper Alpha Oil Rig

Hari terburuk dalam sejarah minyak dunia. Pada saat itu Piper Alpha Oil merupakan produsen minyak terbesar di dunia karena dapat memproduksi 317.000 barel minyak perharinya. Pada 6 Juli 1988, sebagai bagian dari perawatan rutin, teknisi memeriksa katup, memastikan lebih dari 100 katup benar2 dalam kondisi baik. Sayangnya, teknisi melakukan kesalahan dan lupa untuk mengganti salah satu dari mereka. Pada pukul 10 malam di hari yang sama, seorang teknisi mulai menekan tombol untuk menggerakkan pompa cair dan gas paling mahal di dunia, dan sekaligus memulai kecelakaan mengerikan itu .
Dalam waktu kurang dari 2 jam, api menyambar lebih dari jarak 300 kaki, merobohkan seluruh isi bangunan menewaskan 167 pekerja dan mengakibatkan kerugian $ 3,4 Miliar.


4. Challenger Explosion = $5.5 Billion

Challenger Explosion

Space Shuttle Challenger telah hancur 73 detik setelah takeoff pada 28 Januari 1986 karena adanya cacat O-ring. Ia gagal menutup salah satu sendi, yang memungkinkan adanya tekanan udara luar di gas. menyebabkan tangki eksternal untuk hidrogen cair meluap yang menyebabkan ledakan besar. Biaya penggantian Space Shuttle was $ 2 miliar pada tahun 1986 ($ 4,5 miliar dolar di hari ini). Biaya penyidikan, masalah koreksi, dan penggantian peralatan yang hilang biaya $ 450 juta 1986-1987 ($ 1 Milyar pada hari ini).


3. Prestige Oil Spill = $12 Billion

Prestige Oil Spil

Pada tanggal 13 November 2002, Kapa Tanker minyak yang membawa 77.000 ton bahan bakar minyak, salah satu dari dua belas tanker tenggelam saat badai di Galicia, Spanyol. Takut kapalnya akan tenggelam, kapten meminta bantuan untuk menyelamatkan pekerja ke Spanyol, mengharapkan mereka mengirim kapal untuk membawa perkerja ke pelabuhan. Namun, tekanan dari pihak yang berwenang memaksa kapten untuk membawa kapal jauh dari pantai. Kapten juga mencoba untuk mendapatkan bantuan dari Perancis dan Portugis, tetapi mereka juga memerintahkan kapal untuk menjauh dari pantai. Badai yang akhirnya membawa kapal ke dasar lautan, dan melepaskannya 20 juta galon minyak ke laut.

Menurut laporan oleh Dewan Pontevedra Economist, total biaya pembersihan $ 12 miliar.


2. Space Shuttle Columbia = $13 Billion

Space Shuttle Columbia

Space Shuttle Columbia adalah armada pertama shuttle NASA. Ia hancur saat masuk kembali melalui Texas pada tanggal 1 Februari 2003 setelah terjadi kerusakan pada sayap menghasikan lubang yang tidak di perbaiki selama 16 hari sebelumnya. Asli biaya shuttle $ 2 Miliar pada tahun 1978 ($ 6,3 Miliar dolar di hari ini). $ 500 juta telah dikeluarkan pada waktu penyelidikan, menjadi penyelidikan kecelakaan pesawat termhal dalam sejarah. Pencarian dan pemulihan puing menelan biaya $ 300 juta.
Pada akhirnya, total biaya kecelakaan (tidak termasuk penggantian shuttle) mencapai $ 13 Miliar menurut American Institute of aeronautika dan Astronautics.


1. Chernobyl = $200 Billion

Chernobyl

Pada tanggal 26 April 1986, dunia menyaksikan kecelakaan termahal dalam sejarah. Chernobyl bencana yang telah disebut terbesar sosial-ekonomi malapetaka sejarah di masa itu. 50% dari luas wilayah Ukraina merasakan dampaknya. Lebih dari 200.000 orang terpaksa diungsikan ke tempat tinggal sementara, 1,7 juta orang yang secara langsung terkena dampak bencana. Kematian dikaitkan dengan Chernobyl, termasuk orang-orang yang mati karena kanker pada beberapa tahun kemudian, diperkirakan pada 125.000. Total biaya termasuk pembersihan, transmigrasi, dan kompensasi kepada para korban diperkirakan telah menjadi sekitar $ 200 Miliar. Biaya pembuatan wadah penanaman nuklir Chernobyl yang terbuat dari baja hanya $ 2 miliar saja, tidak sesuai standar. Kecelakaan secara resmi dikaitkan dengan adanya kesalahan operasional yang melanggar prosedur dan standar yang diperlukan untuk syarat keselamatan.
Bersambung ...

10 Basilika / Gereja Katolik yang paling menarik

Berikut ini adalah daftar basilika (umumnya berbicara dalam basilika besar adalah Gereja yang sangat penting - sebelum disebut kekristenan, mereka biasa menyebutnya bangunan sipil Roma) yang diakui oleh Gereja Katolik Roma dengan arsitektur yang paling menarik.

10. Basilica of the Shrine of the Assumption, Baltimore, USA

Basilica of the Shrine of the Assumption

Basilica of the Shrine of the Assumption atau lebih dikenal dengan nama , Baltimore Basilica, adalah Bangunan terbesar pertama yang dibangun katedral Katolik Roma di Amerika Serikat. Ini dirancang oleh Benjamin Henry Latrobe, yang juga telah didaftarkan oleh Thomas Jefferson untuk merancang Capitol Building. Konstruksi dimulai pada tahun 1806 dan selesai dalam waktu yang relatif singkat 15 tahun pada tahun 1821. Katedral adalah monumental bangunan bergaya neoklasik yang dirancang sesuai dengan rencana basilika salib Latin. suatu keberangkatan di Latrobe bagian dari arsitektur gereja Amerika sebelumnya, tetapi telah berlangsung lama sesuai dengan Design Gereja katherdral di Eropa.


9. Basilica of Our Lady of the Pillar, Zaragoza, Spain

Basilica of Our Lady of the Pillar

Basilica of Our Lady of the Pillar adalah basilika minor yang dibangun di abad ke-2 AD. Hal ini didedikasikan kepada Bunda Maria dari Pilar, santo pelindung dari Spanyol, yang dikatakan telah muncul ke St James dalam 40 AD dan memberinya sebuah patung kayu kecil dan sebuah kolom yaspis dan menyuruhnya untuk membangun sebuah gereja untuk menghormatinya. Anehnya, selama Perang Saudara Spanyol, tiga bom itu dijatuhkan di gereja, tidak ada yang meledak. Arsitektur basilika ini adalah gaya baroque, dan sebagian besar bangunan itu dibangun antara 1681 dan 1872.

8. Notre Dame de Paris, Paris, France

Notre Dame de Paris

Notre Dame de Paris adalah Katedral Keuskupan Agung Paris dan secara luas dianggap sebagai salah satu contoh terbaik dari arsitektur gothic Perancis di dunia. Ini adalah salah satu basilika pertama yang dibangun katedral Gothic dan salah satu bangunan pertama yang menggunakan penopang untuk terbang.Konstruksi dimulai tahun 1160 di Île de la Cité dan selesai sekitar 1345. Basilika adalah target vandalisme sepanjang sejarah, baru-baru ini selama Perang Dunia Kedua dan proyek pemulihan sedang berlangsung untuk mengembalikan keindahan gereja ke tingkat tertinggi.

7. St Patrick’s Cathedral, Melbourne, Australia

St Patrick’s Cathedral

St Patrick's Cathedral of Melbourne secara internasional dikenal sebagai contoh terkemuka Kebangkitan Gothik gaya arsitektur dan gereja katedral Keuskupan Agung Melbourne. Konstruksi dimulai pada tahun 1858 dan karena penundaan ekonomi, tidak secara resmi selesai sampai 1939. Gereja ini adalah gereja tertinggi di Australia dan didedikasikan untuk St Patrick sebagai komunitas Katolik di Melbourne.

6. St Mark’s Basilica, Venice, Italy

St Mark’s Basilica

Basilika Santo Markus adalah gereja di venesia paling terkenal dan salah satu contoh yang paling terkenal dari arsitektur Bizantium. Gereja ini disajikan sebagai simbol status kekayaan dan kekuasaan Venesia dari abad ke-11 dan seterusnya, gedung ini dikenal dengan julukan Chiesa d'Oro (Gereja emas).

5. Basilica of Our Lady of Dolours, Thrissur, India

Basilica of Our Lady of Dolours

Putih yang memukau Basilica of Our Lady of Dolours terletak di selatan India dan merupakan yang terbesar dan tertinggi di Asia. Gereja mulai konstruksi pada tahun 1929 dan ditahbiskan pada tahun 1940, namun menara tertinggi itu tidak selesai sampai 2007 dan dijuluki Alkitab Tower. Basilika ini dibangun dengan gaya Indo-Gothic dengan tiga menara besar, yang tertinggi adalah 260 meter. Silang merah di atas Tower Alkitab menyala di malam hari dan dapat dilihat dari ber mil - mil jauhnya. Gereja ini dipersembahkan kepada Bunda Maria dari Dolours yang mengacu pada Santa Perawan Maria dan tujuh dukacita dalam hidupnya.

4. Notre-Dame de la Garde, Marseille, France

Notre-Dame de la Garde

Notre-Dame de la Garde adalah sebuah basilika yang terletak di Marseille, Perancis. Hiasan Neo-gereja Bizantium terletak di titik alam tertinggi di Marseille, sebuah 162 m (532 kaki) singkapan batu kapur di sisi selatan Pelabuhan Lama. Juga sebagai tengara lokal besar, itu adalah tempat yang populer ziarah tahunan setiap Asumsi Hari (15 Agustus). Penduduk setempat sering menyebutnya sebagai bonne la Mere ( "ibu yang baik"). ketika batu fondasi itu diletakkan pada 11 September, dan 1864. Gereja ini dibangun di lokasi kapel abad ke-13, juga dipersembahkan kepada Our Lady of the Watch, pengawal tradisional pelaut.
Basilika ini diatasi dengan 60 m (197 kaki) menara tempat lonceng bergantung diatapi sebuah patung besar Perawan dan Anak, dapat dilihat di banyak kota dan untuk mil di laut. Pembangunan basilika membutuhkan waktu lima tahun dan membutuhkan 170.000 ton material, termasuk 23 berkapal-kapal marmer dan porphyry dari Italia.

3. Basilica of Our Lady of Licheń, Licheń Stary, Poland

Basilica of Our Lady of Licheń

Basilica of Our Lady of Licheń ini terletak di desa Stary dekat Konin lumut di Polandia. Ini dirancang oleh Barbara Bielecka dan dibangun antara tahun 1994 dan 2004. Konstruksi didirikan sepenuhnya dari peziarah 'sumbangan. Dengan bagian tengah 98 meter, 120 meter dan 77 meter panjang lebar, dan dengan sebuah menara tinggi 141,5 meter, adalah gereja terbesar di Polandia dan di gereja-gereja yang terbesar di dunia. Gereja ini dipersembahkan kepada Our Lady of Sorrows yang menjadi ikon.

2. Las Lajas Cathedral, Ipiales, Colombia

Las Lajas Cathedral

Las Lajas Katedral adalah sebuah katedral yang terletak di kotamadya Ipiales dan dibangun di dalam ngarai dari Sungai Guaitara. Arsitektur katedral ini adalah kebangkitan kembali arsitektur gothic yang dibangun dari tanggal 1 Januari 1916 hingga 20 Agustus 1949, dengan sumbangan dari gereja lokal dengan maksud untuk menggantikan kapel tua yang dibangun pada abad ke-19. Kisah penciptaan katedral adalah bahwa dalam sebuah Amerindian 1754 bernama "Maria Mueces" dan putri bisu-tuli "Rosa" diterpa oleh badai yang sangat kuat. Mereka mengungsi diantara raksasa Lajas dan Maria terkejut dan berkata kepada gadis Mueces "yang mestiza memanggil saya ..." dan menunjuk ke lukisan diterangi petir di atas Laja.

1. St. Peter’s Basilica, Vatican City

St. Peter’s Basilica

Basilika Saint Peter, secara resmi dikenal di Italia sebagai Basilica di San Pietro in Vaticano ini terletak di dalam Kota Vatikan. Santo Petrus memiliki bagian terbesar setiap gereja Kristen di dunia, memegang 60.000 orang. Hal ini dianggap sebagai salah satu situs Kristen yang paling suci dan telah digambarkan sebagai "memegang posisi unik di dunia Kristen" dan sebagai "yang terbesar di antara semua gereja-gereja Kristen". Dalam tradisi Katolik, itu adalah tempat pemakaman yang senama Saint Peter, yang merupakan salah satu dari dua belas rasul Yesus dan, menurut tradisi, Uskup Roma pertama dan karena itu baris pertama dalam suksesi kepausan. Tradisi mengatakan bahwa Saint Peter's makam berada di bawah altar basilika. Telah ada gereja di situs ini sejak abad ke-4. Konstruksi basilika pada masa kini, di atas basilika Konstantinus lama, mulai pada 18 April 1506 dan selesai pada 18 November 1626. Hal ini terkait dengan kepausan, dengan Counter-reformasi dan dengan banyak seniman, yang paling penting Michelangelo. Sebagai sebuah karya arsitektur, itu dianggap sebagai bangunan terbesar dari umurnya.
Bersambung ...

7 Keajaiban Simbiotik di Laut

Cover

Evolusi -dengan pro kontranya- adalah sesuatu yang menakjubkan, tapi spesies-spesies yang secara bersama mengembangkan cara hidup saling melindungi, memberi makan, atau membersihkan pasangannya adalah suatu yang lebih spekatukler. Hiu berpasangan dengan ikan-ikan, ikan dengan udang, dan udang dengan ketimun laut (sea cucumber) dan masih banyak lagi. Inilah contoh hubungan simbiosis yang radikal dari kedalaman samudera di dunia.

1. Fish Eel Mouth Cleaning Shrimp

Fish Eel Mouth Cleaning Shrimp

Udang “cleaning-service” keliatannya bodoh, memanjat ke mulut belut laut yang tajam untuk mencari sisa-sisa makanan. Gambar-gambar di atas seperti melukiskan keberanian udang udang seaat sebelum ajalnya tiba karena dilahap belut laut, tapi sesungguhnya semua ini menunjukkan tradisi purba mereka yaitu bersih-bersih. Lagipula udang ini sudah terbiasa mencari belut laut dan ikan-ikan untuk memakan parasit-parasit di mulut mereka: mereka berkumpul di “stasiun kebersihan” dalam jumlah yang banyak. Oh, ya, kalo Anda mencari dokter gigi alternatif, sepertinya mereka bahkan sanggup pula membersihkan mulut Anda.


2. Crabs Anemonies For Defense

Crabs Anemonies For Defense

Kepiting boxing, hermit, dan jenis-jenis kepiting lainnya diketahui berteman dengan keuntungan yang aneh pada bermacam-macam spesies anemones laut bersengat. (anemones=invertebrata laut yang hidup menempel di karang).

Kepiting boxing (paling atas) bergantung pada anemones dan memegang erat padanya, menjadikannya terlindungi dari predator yang mengancam. Beberapa kepiting hermit (bawah) memanggul anemones dan menempelkannya ke cangkangnya dengan tujuan menghalangi musuh-musuhnya. Hubungan ini berjalan dua arah: anemones dapat memperoleh banyak makanan karena berpindah-pindah tempat.


3. Shrimp Goby Cohabitation Symbiosis

Shrimp Goby Cohabitation Symbiosis

Pada gambar di atas seekor ikan berbintik hidup bersama udang bercangkang : kayak cerita binatang buat anak-anak. Keduanya menjalani hidup bersama dan saling mengisi. Mereka menempati lubang bersama, digali oleh udang dan dilindungi oleh ikannya.

Udang yang relatif tidak bisa melihat ini mempercayakan penglihatan tajam sang ikan pasangannya sebagai penjaganya dan memberi tanda padanya saat aman untuk bergerak. Ikan-ikan ini sebaliknya mengharapkan lubang yang digali oleh udang ini untuk dijadikan tempat berlindung dan istirahat yang nyaman.


4. Ramora on Shark Symbiosis

Ramora on Shark Symbiosis

Hiu sepertinya merupakan sekutu yang paling tidak disukai di lautan: besar, cepat, ganas, dan predator yang kejam – lalu kenapa mereka demikian toleran dengan ikan remore yang menggunakan perekat yang aneh untuk menempel pada perut hiu.

Awalnya dianggap sebagai satu jenis hubungan commensalism - hubungan yang hanya menguntungkan satu pihak saja – tapi belakangan diketahui bahwa remora tidak hanya memunguti sisa-sisa makanan hiu tapi juga membersihkan parasit-parasit dari tubuh sisi bawah hiu.


5. Deepsea Glowing Angler Fish

Deepsea Glowing Angler Fish

Anglerfish adalah salah satu ikan dengan tampang paling buruk dan penghuni laut dalam yang luar biasa, mengail korban dengan pancingnya dan memasukkannya ke dalam mulut bergiginya yang menganga lebar. Untuk menarik mangsanya ikan buruk rupa ini menggunakan cahaya di kepalanya, yang ternyata adalah jutaaan bakteri yang bercahaya yang menempel di tonjolan mirip mata kail di kepalanya.

Ikan-kan kecil yang tertarik dengan cahaya tersebut akan mendekatinya dan menjadi mangsanya. Sebagai catatan: Anglefish jantan punya cara unik untuk membuat sang betina tahu bahwa dialah ayah dari calon bayinya. Lalu sang jantan akan tinggal di atas betinanya sebagai parasit. Selanjutnya mereka bersama menjadi pasangan hermaphrodite dan punya anak.


6. Emperor Shrimp Riding on Animals

Emperor Shrimp Riding on Animals

Weh, ini udang lagi? Begitulah, keluarga udang adalah salah satu yang lebih diuntungkan daripada pasangannya dari hubungan simbiotik ini. Meski bukan parasit, tidak ada untungya ditunggangi udang di punggungnya. Pembonceng-pembonceng ini dapat ditemui di atas makhluk-makhluk yang lebih besar dan bergerak lebih cepat termasuk nudibranchs dan ketimun laut (sea cucumber). Mereka menggantung dan memunguti sisa-sisa makanan ketika tunggangan mereka bergerak di dalam laut.


7. Clown Fish in Sea Anemonies Symbiosis

Clown Fish in Sea Anemonies Symbiosis

Ikan badut (clownfish) sepertinya menjadi satu-satunya spesies yang tahan terhadap efek racun dari anemones laut, bergerak bebas di dalamnya. Anemones akan melindungi ikan badut ini dan mereka akan memakan sisa-sisa yang ditinggalkan ikan ini termasuk copepods, isopods dan zooplankton. Ikan badut juga akan melindungi teritorinya dengan ganas, menjaga anemones miliknya.
Bersambung ...

20 Kota Termacet di Dunia!

1) Tokyo, Japan
Meski sudah mempunyai monorel dan kereta super-cepat, penduduk Tokyo masih akrab dengan yang namanya kemacetan bagi para pengendara mobil. Bahkan Tokyo Traffic Control center beroperasi 24 jam tanpa henti.

Tokyo

2) Los Angeles, USA
Sudah menjadi rahasia umum kalau LA adalah kota yg mempunyai kemacetan yang parah. Meski sudah mempunyai banyak jalan tol, jembatan, dan rute alternatif, LA asih tetap masuk top-10 kota termacet di dunia.

Los Angeles

3) Sao Paulo, Brazil
Tercatat terjadi kemacetan sepanjang 166 mil (266 km) dari 522 mil (835 km) panjang jalan pada 9 Mei 2008. Rata2 1000 mobil baru setiap harinya.

São Paulo

4) Bangkok, Thailand
Sepeda bisa menyeberang dan melewati jalanan yang ramai tanpa tanda peringatan, begitu pula kendaraan lain. Para turis menilai fenomena ini sebagai real chaos dari kemacetan.

Bangkok

5) Moscow, Russia
Kemacetan terparah terjadi sewaktu musim dingin dikarenakan jalanan tidak bisa digunakan karena membeku, dan terlebih tinggi nya populasi.

Moscow

6) Shanghai, China
Dari 1998 sampai 2003 jumlah kendaraan pribadi meningkat dari 7000 sampai 170.000.

Shanghai

7) Mumbai , India
Kemacetan terjadi karena beberapa faktor: Cuaca buruk (hujan lebat), jalanan yang rusak, dan jumlah kendaraan yang tinggi, serta banyak turis yang komplain mengenai kualitas udara disana.

Mumbai

8) Mexico, Mexico
Untuk mengurangi jumlah kendaraan, pemerintah telah mengeluarkan peraturan special callendar, tetapi tampaknya tidak menolong.

Mexico

9) New York, USA
Salah satu kota di US yang mempunyai kemacetan terparah. Kota New York terlihat selalu tidak mempunyai ruang yang cukup untuk segalanya.

New York

10) Seоul, Korea
Penduduk Seoul menjadi lebih makmur, dan dengan pemasaran mobil asia, mereka mulai membeli mobil baru.

Seоul

11) Chicago, USA
Untuk sampai ke tempat kerja dengan tepat waktu adalah masalah besar di kota ini.

Chicago

12) Manila, Philipine
"Holland" solution yang menyarankan menggunakan sepeda daripada menggunakan kedaraan mobil tidak menyelesaikan masalah kemacetan disini.

Manila

13) London, UK
Jalanan di London terlalu tua untuk dilewati banyaknya mobil per jam.

London

14) Jakarta, Indonesia
Tidak ada satu pun jalan di Jakarta tanpa kemacetan. Ratusan kendaraan baru bermunculan di jalan setiap harinya.

Jakarta

15) Osaka, Japan
Kota kedua dari jepang yang mempunyai permasalah kemacetan yang cukup parah.

Osaka

16) Venezuela
Pada saat venezuela memperbaiki harga bensin di tahun 1998 anda bisa membayangkan jumlah kendaraan yang bermunculan setiap harinya.

Venezuela

17) Athens, Yunani
Mexico system yang diimplementasikan untuk mengurangi kemacetan kurang efektif dikarenakan jalanan yang tua dan pertambahan populasi yang cepat.

Athens

18) Auckland , New Zealand
Meski Auckland tidak sebesar Tokyo tetapi ratio perbandingan pengguna dan mobil sangat tinggi, hampi menyaingi USA.

Auckland

19) Rio de Janeiro , Brazil
Cuaca buruk, tingginya pemilik kendaraan dan sempit nya ruas jalan adalah faktor2 penyebab kemacetan di kota ini.

Rio de Janeiro

20) Kathmandu , Nepal
Kota ini disebut sebagai kota polusi dan kemacetan.

Kathmandu
Bersambung ...